22 Jun 2013

Itu gedung bukan haknya DPR/MPR RI, tp haknya CONEFO. #efekbaca

        Membaca membuka jendela dunia, sekiranya kalimat ini memang sangat tepat. Terutama firman Allah yg pertama, "Bacalah, dengan menyebut nama Tuhanmu Yang Menciptakan" (QS. Al-'alaq : 1). Dari membaca pula saya tahu sebenarnya apa yang ditujukan oleh para pendiri negeri ini (Indonesia) mendirikan gedung yg sekarang dikenal dengan gedung DPR/MPR RI. 
       Gedung DPR/MPR RI saat ini, yang beberapa waktu lalu sempat mau dibangun yang baru dan megah, dibangun pada tahun 1965 (tiang pertama dipancangkan pada 19 April 1965). Ditargetkan rampung dalam waktu 1th, Ir. Sutami sebagai Ketua Pelaksana Menyanggupinya. Dahulunya gedung ini akan dibuat Conference of The New Emerging Forces (CONEFO), yang merupakan gagasan Presiden Soekarno untuk membentuk suatu kekuatan blok baru yang beranggotakan negara-negara berkembang untuk menyaingi 2 kekuatan blok sebelumnya (Blok Uni Soviet dan Blok Amerikat Serikat). 
       Setelah Indonesia keluar dari PBB tahun 1964, tahun 1966 Indonesia hendak mengadakan CONEFO ini, sebagai tuan rumah dan menyaingi PBB sendiri, Indonesia sebagai penggerak dan pendiri, bisa jadi pula menjadi markasnya kelak. Poros dunia bukan lagi di USA dengan PBBnya, tapi Indonesia dengan CONEFOnya, itulah harapannya. 
sumber : wikipedia, buku Bung Karno diantara saksi dan peristiwa (gramedia), worddetail.org, all-acronyms.com 
       Saya setuju, jika DPR/MPR mau membangun gedung baru, yg besar, megah, tapi dengan tujuan membuat lebih dari CONEFO, menaungi semua negara di dunia, dg Indonesia sbg payung utamanya. pertanyaannya, BERANI TIDAK? jangan jauh-jauh ke kata "BISA ATAU TIDAK?" YANG BISA ADALAH MEREKA YANG BERANI!! tapi kalau hanya pindah tempat dunlud, pindah tempat tidur (waktu rapat), gedung sekarang terlalu bagus! 
        Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian pemimpin kami, wakil kami, tapi jika kalian tidak segera tobat, ingat azab Allah sangat keji. Dari Sang Penggembala, Tyas Haryadi... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com