5 Apr 2013

Belajar langsung kepada para presiden

       Said adalah seorang mahasiswa, dia masihlah belajar tentang hidup, tetapi dia memang dikatakan cukup bijak untuk usia 20tahunan. Said lahir di Magetan, sekarang tengah menuntut ilmu cukup jauh dari rumah, prinsipnya "sukses adalah ketika saya bisa bermanfaat untuk orang lebih banyak!" Dia seorang yang tengah getol membenahi bacaan Al-quran, karena di usia 25tahun Said adalah seorang Hafidz (janjinya). Imam di Masjid Al-hasan (walau cadangan), seorang pedagang, dan reporter kampus. 
       Said berkisah, dahulu dia hanya orang pinggiran, yang miga(minim gaul, Red), tidak punya mimpi besar seperti sekarang ini, bahkan modal hanya satu, nekat. Ketika ditanya, dari siapa dia belajar untuk menjadi seseorang yang lebih baik? "Dari Allah, Rasulullah, para sahabat, ibu, bapak, barack Obama, Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, dan semua saudara dan teman saya!" Subhanallah, tapi siapapun bisa berubah menjadi lebih baik. 
        Pria berkulit sawo muda ini memaparkan, semua berubah ketika dia mulai hobi membaca. Mulai buku novel, kisah-kisah cinta, kisah-kisah patriotis, mimpi-mimpi besar seperti laskar pelangi, dan semua buku. Mulai saat itulah dia tanpa sadar kecanduan membaca, lagi dan lagi. Selain itu said juga belajar menulis dengan tangan kiri sejak duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas), bahkan dengan dua tangan sekaligus. 
        Dahulu, Said sering dimarahi ibunya, karena lebih sering membaca buku (bukan pelajaran). Tetapi novel, cerita motivasi dan bahasa jawa, tetapi dia tidak peduli, dia terus dan terus membaca. Sampai akhirnya said menjadi sangat hobi membaca semua buku, apapun, juga mata pelajaran atau kuliahnya sekarang. Yang lebih dia syukuri, dia sangat hobi baca Al-quran, bahkan menjadi kebutuhannya. 
        Said mengisahkan, mulai membaca dari apapun yang anda sukai, maka anda aksa semakin tergila-gila untuk membaca. Bahkan menjadi sangat membutuhkan membaca, kecepatan membaca, kemampuan berpikir, wawasan juga akan semakin meningkat, pesat. "Buku di tas saya biasanya ada 3, selain Al-quran, jadi selalu ada kesempatan untuk baca!". Subhanallah, gerakan #IndonesiaMembaca, mari utamakan membaca, Iqro', Bacalah! Itulah Titah Tuhanku! 
Salam dari Tyas Haryadi Sang Penggembala, kunjungi blog kami yang lain : 

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com