20 May 2012

Siapakah orang yang PEKA itu? ini tentang kePEKAan

Kepekaan hati.
       Sok kawan, kali ini saya membahas tentang sebuah hal dari dari kata PEKA. Sudah berkali-kali saya berlajar dari banyak orang, mulai dari ibu-bapak, kakek-nenek, adik-kakak, ketemu kak romlah, saudara yusuf (akhir-akhir ini). Masih ada tim-tim futsal yang mengajarkan saya tentang banyak hal, teman-teman kamar di PESMA (pesantren mahasiswa) DARUL HIJRAH. Kali ini saya belajar dari mbak yang ada di dunia maya, tahu tuh apa namanya palikasi yang dipake, yang penting saya tahunya di twitter. Nah, kalau mau tahu account twitter saya bisa follow aja @tyasharyadi, disini saya lebih apresiatif dan hidup, tapi di FB juga hidup banget kok! :D | oke, monggo mawon, niki materinipun… ^_^ 
       Odah (sudah) ACC kawan, publikasi tentang sebuah kepakaan, noh aplikasi tapi insyaAllah mengena di hati. yang punya juga oda ikhlas.. :) 
siapakah orang2 peka itu? saya dan anda termasukkah? Peka adalah orang-orang yang lembut (perangai + sikapnya), rendah hati (bukan rendah diri), dan pendiam (tahu waktu untuk diam dan hanya tersenyum). dan, mereka g'pura2 g'denger kalo denger adzan (buat muslim) sok, sholat ashar dulu. trus ngelanjutin y! ;) "Allah lebih utama dan pertama" ^_^ 
       Allahumma sholli 'ala muhammad, *lanjut lagi twips, siapakah orang peka itu? *g'pasti benar, tapi minimal memberi pencerahan (+n reverensi) :) Mereka yang peka adalah yang menangani kehidupan sehari-hari dengan baik (selalu berorientasi positif) dan menyukai keleluasaan pribadi mereka. sifatx optimis & g'banyak bicara, mereka juga adalah pendengar yang baik, sering dicari orang & orang lain merasa nyaman ditemani mereka. Toleransi & sikap hormat kepada orang lain membuat kepribadian mereka menonjol, apresiasinya rasa menghargainya. :) 
        Mereka terbuka dan tertarik pada segala hal baru atau yang tidak diketahui oleh mereka (berani tampil apa adanya, bukan mengada2). dibalik semua kelembutan dan kasih sayangnya, mereka yang peka itu adalah orang yang keras dan tegas, karena mereka tegas dengan kepekaan itu Mereka sangat bahagia dalam kehidupan sehari-hari (setiap detiknya, menitnya, jamnya, adalah hal berharga tiada dua). tiada resah duka, hanya bahagia yang Peka adalah seniman (yang punya cara sendiri, yang membuatnya berbeda), berbakat (mampu memotensikan bakat) & perajin yang amat trampil (istiqomah). 
       Kreatif, imajinatif, serta daya nalar dan persepsi yang tajam hanya sedikit dari kekuatan mereka karena mereka punya kekuatan disegala sisi. merka lebih suka sok bodoh, daripada membodohkan, karena mereka tahu bagaimana rasa dianggap bodoh, mereka simple serta menyipan talenta. berorientasi apa yang ada didepan mata, persiapan bukan utama, tapi selalu disiapkan, kemampuannya sangat spesial soal reflek kawan... mereka yang peka adalah mereka yang romantis, karena segala apa yang dia lakukan itu penuh dengan kejutan, bahkan dirinya sendiri tak bisa menebak. yang peka itu karena memiliki berbagai medan yang telah dilalui, tapi tak dia ungkap, karena jalurnya sangat panjang dan tak ada yang menyangka! kepekaan mereka karena proses kerja dan pembelajaran yang berwarna, sungguh banyak, dan lbih banyak lagi, dia tak pernah berhenti. 
       cara kerjanya lebih menyukai yang individu (seperti unjuk skill main bola), tapi orientasinya tetap untuk tim, karena dia tahu berada dimana! yang peka itu berteman dengan siapa saja, memang caranya membuat lingkaran kecil, tapi banyak, bukan seribu dalam satu, tapi sejuta dalam seratus ribu. orang yang peka itu menghargai pertemanannya yang simple, sedikit tapi berarti, jaringan luas, tetapi mengingat dan sesekali datang di lingkarannya. orang peka akan melihat apa yang dirasakan anak2 disekitarnya, mereka mudah mengambil senyum anak2 polos itu, karena mereka juga polos. 
       mereka cinta kepada binatang, karena rasa kepekaannya, mereka cinta pada tanaman, karena dia juga belajar dari tanaman. peka itu sangat istimewa, nah, jadi orang peka itu juga berguna ketika anda menjalin hubungan twips, why? kepekaan akan mengajarkan seberapa penting sebuah pengertian kepada pasangan, seberapa besar efek sebuah perhatian, dan cinta mereka total. orang peka akan menggunakan segala daya, hal2 kecil yang dia tahu itu berarti akan diberikan pada pasangan, dengan caranya, yang istimewa itu! kepekaan membuatnya juga tahu bagaimana rasa pasangan lain, maka dia akan berbagi kebahagian dengan batasan, juga dengan menjadikan lebih baik. :) 
       di akhir ni aplikasi tadi, tertulis, terkadang dia sering dimanfaatkan, krena kepekaan (kabaikan) yang overload. tetapi dia akan bahagia. karena dia peka kepada tujuan hidupnya, dan makna tindakannya, dia tak mau marah, karena marah hanya melumpuhkan kepekaannya. yang peka memang istimewa, karena mereka make hati, yang dipadu logika tingkat tinggi (bahasa saya "fly class") jadi sekalian promosi aja, dengan kePDan, nama saya TYAS itu artinya HATI. makanya kemarin surat2 ma bu satpam di jadikan satu ama punay mbak2nya... :D terimakasih untuk ACC mb' yang make aplikasi, saya g'terlalu suka aplikasi mb', lagi belajar kepekaan ja ama manusia. lambaiakan tangan ke mb' @NursihDwi sekian twips, moga manfaat, salam dari Sang Penggembala (angon, b.jawa), Tyas Haryadi... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com