18 Apr 2011

Ide Usaha, Fotocopy Gratis.

       Sewaktu saya iseng-iseng baca buku, ada sebuah ide yang cukup gila tapi luarbiasa brilian. Bagaimana tidak judulnya Fotokopi Gratis, membuat mata saya langsung terbelangak dan langsung membacanya. Ide ini muncul jepang, Negara yang tahun ini (2011) baru saja terkenan gempa besar, tsunami, dan efek radiasi nuklir. Disebuah perusahaan disana, Tadacopy (www.tadacopy.com) , memberikan penawaran fotocopy gratis bagi para mahasiswa. Sebuah ide yang benar-benar terealisasi dengan cara meletakan cetak (print) iklan-iklan di balik kertas fotokopi. Dimana kertas fotokopi ini lebih tebal daripada kertas biasanya, agar gambar tidak tembus. Dengan biaya sebesar 400.000 yen, perusahaan yang ingin menyeponsorkan produk atau jasa-jasanya dapat menaruh iklannya dicetak pada 10.000 lembar kertas atau sekitar 20 rim.
        Fotocopy milik Tadacopy ini sudah menyebar kesebagian besar kampus-kampus di jepang, bahkan menjadi trend bagi para mahasiswa. Usaha ini ditemukan oleh mahasiswa Universitas Keio, yaitu Chou dan Hosei. Usaha ini patut dicoba, apalagi di negeri ini sangat banyak dibutuhkan para mahasiswa yang masih harus memfotokopi banyak sekali tugas-tugas. Selain mendapatkan untung dari jasa sponsorship yang dipunyai, ini juga bisa menjadi tempat untuk menambah usaha selain fotokopi gratis ini.
        Jika mencoba ide ini, maka keuntungan yang berlipat yang akan kita dapatkan. Bagaimana tidak, nama kita tentu akan ikut serta dalam proses usaha ini, dimana kita dapat nama karena memberi jasa gratis yang sangat lama dirindukan oleh penduduk negeri tercinta ini. Belum lagi jika kita juga memanfaatkan keramaian tempat fotokopi ini sebagai kafe, atau menjual juga beberapa kebutuhan yang ada disini. Selain itu menjadi tempat yang paling produktif untuk memberi sponsorship, baik untuk usaha kita sendiri atau usaha orang lain.
        Selamat mencoba kawan, semoga bermanfaat. ^_^
“Tidak ada yang lebih berbahaya dari ide, jika ide tersebut hanya satu-satunya yang kita miliki.”

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com